LUNAS PBB, LIMA DESA MENDAPAT HADIAH 100 JUTA DARI BUPATI SRAGEN


BPKPD SRAGEN – Bupati Sragen Hj.dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati memberi hadiah kepada 5 desa yang lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tercepat tahun 2023 se-Eks Kawedanan Sragen. Apresiasi yang diberikan berupa piagam penghargaan dan Anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) masing-masing Rp. 100 juta per desa.

Ke-lima desa tersebut yakni Desa Tenggak Kecamatan Sidoharjo, Desa Wonorejo Kec. Kedawung, . Desa Pandak Sidoharjo, Desa Patihan Sidoharjo dan Desa Jurangjero Kecamatan Karangmalang. Kepala Desa – Kepala Desa yang mendapat penghargaan tampak sumringah, saat maju kedepan untuk menerima penghargaan. Mereka tak mengira jika desanya akan mendapatkan penghargaan tersebut.

Hadiah ini merupakan bentuk apresiasi kepada desa atas kiprahnya dalam mendulang pendapatan daerah dari pemungutan PBB. Pemberian penghargaan diberikan bersamaan dengan acara Undian Lunas PBB se-Eks Kawedanan Sragen. Pelaksanannya di objek wisata Ndayu Park, yang terletak di desa Saradan Kec.Karangmalang Kab.Sragen, siang tadi Rabu 29 Nopember 2023.

Bupati Sragen mengatakan, 5 desa di setiap eks Kawedanan yang lunas PBB tercepat di tahun 2023 ini akan mendapatkan anggaran BKK masing-masing Rp. 100 juta. Harapannya, desa akan semakin semangat dan penerimaan PBB di tahun – tahun mendatang bisa lebih meningkat lagi. Anggaran BKK tersebut akan dipacak dalam APBD Perubahan tahun 2024 mendatang. 

Tamu undangan cukup antusias mengikuti acara hingga selesai. Tak kurang 300 san orang tamu undangan hadir memadati kursi tamu yang disediakan. Acara berjalan cukup singkat dan diselingi dengan undian hadiah hadir, dipandu langsung oleh Bupati Sragen. Beberapa wajib pajak yang hadir terlihat sumringah karena mendapat hadiah hadir langsung dari Bupati Sragen.

Posting Komentar untuk "LUNAS PBB, LIMA DESA MENDAPAT HADIAH 100 JUTA DARI BUPATI SRAGEN"