DORONG PENINGKATAN RETRIBUSI PARIWISATA, UNDIAN LUNAS PBB DI SELENGARAKAN DI GUNUNG KEMUKUS


BPKPD SRAGEN – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, undian Lunas PBB tahun 2023 ini diselenggaran di objek-objek wisata di Kabupaten Sragen. Pada hari ini Rabu 22 Nopember 2023, undian Lunas PBB se-eks Kawedanan Gemolong diselenggarakan di Objek Wisata Gunung Kemukus Kecamatan Sumberlawang. Tujuannya untuk lebih memperkenalkan objek-objek wisata dengan harapan penerimaan pendapatan retribusi wisata akan meningkat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPKPD Kab.Sragen Dwiyanto, SSTP. MSI. Dalam laporan penyelenggaraan. Disampaikan bahwa jika pada tahun-tahun lalu, undian lunas PBB diselenggarakan di lokasi di dalam kota Sragen, namun kali ini ditempat yang berbeda yakni di objek wisata. 

Sementara Bupati Sragen Hj.dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya juga mengatakan hal senada. Pendapatan Asli Daerah (PAD) saat ini masih didominasi oleh penerimaan Pajak Daerah. Bupati berharap, penerimaan retribusi pariwisata juga bisa ditingkatkan untuk mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sragen.

Undian PBB tahun 2023 ini akan dilaksanakan selama 4 putaran di objek wisata yang berbeda. Putaran pertama di lokasi Sendang Ontrowulan Gunung Kemukus Rabu 22 Nopember 2023, putaran kedua rencananya di objek wisata Ndayu Park Rabu 29 Nopember 2023, ketiga di Bayanan Kamis 30 Nopember 2023. Putaran terakhir Selasa 5 Desember 2023 di objek wisata baru milik Bumdes desa Dukuh Kecamatan Tangen.

Penyelenggaran Undian berjalan dengan cukup meriah, semua kursi yang disediakan oleh penyelenggara dipenuhi oleh tamu undangan. Bank-bank daerah juga turut memeriahkan acara tersebut. Tampak terlihat seperti Bank Jateng, BKK Karangmalang, BKK Jateng, BPR Joko Tingkir dan BPR Syariah Sukowati mendirikan stand pameran di lokasi tersebut. Mereka juga menyediakan banyak souvenir di masing-masing stand pameran. Keikut sertaan mereka diharapkan bisa mempromosikan produk-produk perbankan masing-masing kepada tamu undangan yang hadir.

Penyelenggara juga menyediakan hadiah hadir bagi tamu undangan. Pengundian hadiah hadir cukup meriah karena dipandu langsung oleh Bupati Sragen. Baik wajib pajak yang hadir maupun tamu undangan lainnya sangat antusias untuk menjawab kuis-kuis pertanyaan dari Bupati Sragen. Diantaranya juga ada yang menghadiahkan pantun untuk Bupati Sragen. 



Posting Komentar untuk "DORONG PENINGKATAN RETRIBUSI PARIWISATA, UNDIAN LUNAS PBB DI SELENGARAKAN DI GUNUNG KEMUKUS"