BUPATI SRAGEN BERI APRESIASI KEPADA 3 DESA LUNAS TERCEPAT SE-EKS KAWEDANAN GEMOLONG

BPKPD SRAGEN – Bupati Sragen Hj.dr.Kusdinar Untung Yuni Sukowati beri apresiasi kepada 3 desa di eks-Kawedanan Gemolong. Ketiga desa tersebut lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) paling awal di tahun 2023 ini. Ketiga desa tersebut yakni desa Kacangan kec. Sumberlawang, desa Donoyudan kec.Kalijambe dan desa Ngandul kec.Sumberlawang. Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Sragen kepada 3 Kepala Desa tersebut. 

Pemberian penghargaan bersamaan dengan acara Undian Lunas PBB yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kab.Sragen, Rabu (22 Nop 2023). Bertempat di Pendopo Ageng Ontrowulan Gunung Kemukus Kecamatan Sumberlawang. Acara dihadiri lebih dari 350 orang warga yang merupakan wajib pajak, perangkat desa, Kepala Desa dan Camat se-Eks Kawedanan Gemolong. 

Selain mendapatkan Piagam Penghargaan, ketiga desa tersebut juga akan mendapatkan penghargaan berupa anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) masing -masing Rp. 100 juta rupiah. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sragen saat memberikan sambutan. “Lima desa tercepat di setiap eks-Kawedanan yang lunas PBB paling awal di tahun ini akan kami beri anggaran BKK masing-masing Rp. 100 Juta rupiah di APBD Perubahan tahun 2024,” kata Bupati Sragen.

Semua apresiasi dari Bupati Sargen tersebut sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kabupaten Sragen atas kiprah para Tim Pemungut PBB. Penerimaan PBB di tahun 2023 ini dinilai cukup memuaskan. Penerimaan PBB telah melebihi dari target anggaran yang telah ditetapkan. Dari target Rp. 35,5 Milyar, sampai hari Senin 20 Nopember 2023, penerimaan PBB telah mencapai Rp. 38.190.215.950. 

Sementara Kepala BPKPD Kab.Sragen Dwiyanto,SSTP,MSI, dalam laporan penyelenggaraannya menyampakan bahwa selama 5 tahun ini penerimaan PBB selalu mengalami trend kenaikan di setiap tahunnya. Pada tahun 2018 penerimaan PBB hanya Rp. 19.406.584.757, sedangkan pada tahun ini naik 2 kali lipat dibanding tahun 2018.

Posting Komentar untuk "BUPATI SRAGEN BERI APRESIASI KEPADA 3 DESA LUNAS TERCEPAT SE-EKS KAWEDANAN GEMOLONG"