BPKPD SRAGEN RAIH PENGHARGAAN SAKIP DARI BUPATI SRAGEN


BPKPD SRAGEN – Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Sragen meraih Piagam Penghargaan dari Bupati Sragen. Piagam diserahkan langsung oleh Bupati Sragen dr.H.Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan diterima oleh Kepala BPKPD Dwiyanto. SSTP, MSI. 

Apresiasi diberikan kepada BPKPD dikarenakan  nilai SAKIP BPKPD 72,50 dengan predikat (BB). Dwiyanto, SSTP, MSi berharap tahun depan nilai SAKIP BPKPD bisa meningkat lebih lagi.

SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan. Sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. Dalam hal ini, setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku.

Pemberian penghargaan tersebut bersamaan dengan acara Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Sragen oleh Inspektorat Daerah Kab.Sragen. Acara digelar Gedung Sasana Manggala Sukowati, 9 Nopember 2023. 

Acara tersebut dihadiri oleh Inspektorat se-Subosukowonosraten, Inspektur Provinsi Jawa Tengah, Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah. Sekda Sragen beserta para Asisten Sekda Sragen dan Kepala OPD se-Kabupaten Sragen juga tampak hadir. 

Selain BPKPD, Bupati Sragen juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada OPD lainnya. Diantaranya kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) nilai dengan nilai 75,65  dan Dinas Lingkungan Hidup nilai 73,20.

Sementara untuk kategori kecamatan dengan nilai B diraih Kecamatan Gondang Sukodono  dan Tangen. Kecamatan Gondang meraih nilai 69.94, Kecamatan Sukodono  nilai 62,35 dan Kecamatan Tangen  nilai 61,80.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sragen juga memberi apresiasi penghargaan kepada Dada Teater Sukowati dari Bulakrejo Desa Tangkil Kecamatan Sragen. Dada teater merupakan pembuat video tentang Pencegahan Korupsi.


Posting Komentar untuk "BPKPD SRAGEN RAIH PENGHARGAAN SAKIP DARI BUPATI SRAGEN"